Gayus Keluar Sel 68 Kali

Gayus Keluar Sel 68 Kali , Ulah terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan sering keluar dari selnya di Rutan Mako Brimob, Depok, memakan korban. Mabes Polri akhirnya menetapkan sembilan petugas rutan, termasuk Kepala Rutan Mako Brimob Kompol Iwan Siswanto, menjadi tersangka.

Mereka yang telah mengistimewakan Gayus tersebut dijerat dengan UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sebab, mereka diduga kuat menerima uang suap dari Gayus terkait pemberian izin keluar tahanan. ’’Bukti-buktinya sudah cukup untuk menjadikan mereka sebagai tersangka,’’ kata Kadiv humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri kemarin (11/11).

Seperti diketahui, satu di antara sembilan petugas yang bertanggung jawab dalam peristiwa raibnya Gayus adalah Kompol Iwan Siswanto. Delapan orang lainnya adalah polisi penjaga rutan berpangkat bripda (brigadir polisi dua) dan briptu (brigadir polisi satu). Mereka adalah Bripda Edi S., Bripda J. Protes, Bripda Susilo, dan Bripda Bagus, serta Briptu Anggoco Duto, Briptu Bambang S, Briptu Datu A, dan Briptu Budi Hayanto.

Iskandar membenarkan bahwa uang yang diterima para petugas sebagai pelicin mencapai puluhan juta rupiah. ’’Untuk kompolnya (Iwan), Rp 50–60 juta. Yang lain bervariasi, antara Rp 1–1,5 juta,’’ ujar perwira tinggi bintang dua itu. Katanya, jumlah tersebut adalah setoran yang diberikan Gayus setiap bulan. Namun, yang lebih mencengangkan, ternyata tidak hanya kali ini mantan pegawai golongan III A Ditjen Pajak itu meninggalkan Rutan Mako Brimob. ’’Dia (Gayus) sudah biasa keluar masuk tahanan sejak Juli,’’ beber Iskandar. Jika benar begitu, berarti uang yang diterima Kompol Iwan sekitar Rp 300 juta. ’’Tapi, ini masih belum konkret,’’ imbuhnya.

by : google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: