Jogging di Taman Lebih Berenergi Ketimbang Nge-Gym

Bila ingin sehat, meningkatkan energi dan suasana hati, tak perlu habiskan banyak uang untuk pergi ke pusat kebugaran. Cukup jogging di taman dekat rumah, energi dan suasana hati (mood) lebih meningkat ketimbang olahraga di gym.

Penelitian yang dilakukan University of Bangor menemukan berjalan di luar ruangan lebih baik untuk pikiran dan tubuh ketimbang melakukan treadmill di pusat kebugaran. Orang-orang yang membakar kalori dengan jogging di taman atau hiking di pegunungan akan merasa lebih bahagia daripada orang-orang yang berkeringat di pusat kebugaran (gym).
Selain itu, orang yang melakukan olahraga outdoor (ruang terbuka) akan memiliki lebih banyak energy dan bahkan lebih mudah berkonsentrasi di tempat kerja. Kelebihan olahraga outdoor adalah lingkungan alam yang dapat mendorong pikiran orang menjadi lebih santai dan juga rasa melarikan diri dari hiruk – pikuk kehidupan sehari – hari yang dapat membantu mnghilangkan suasana hati yang negative. Dan yang tidak kalah pentingnya, tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk pergi ke gym dan tentu saja bisa memberikan banyak alasan untuk tersenyum.

Hasil temuan yang telah dipublikasikan oleh jurnal BMC Public Health ini, menunjukkan bahwa olahraga outdoor lebih baik mengatasi rasa marah, kelelahan dan kesedihan ketimbang olahraga dalam ruangan.

 

by : google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: